Sabtu, 07 April 2012

Hewan paling unik di dunia

1. Ulat Hemeroplanes













                             Ulat hemeroplanesakan berubah menjadi seram ketika dalam keadaan bahaya. Ia menggantungkan diri dengan kaki belakangnya, lalu mengangkat bagian depan badannya. Posisi tersebutterlihat seberti ular yang siap mengeluarkan bisa. Tak hanya mengancam, makhluk ini juga menyerang musuhnya.

2.Tokek siluman berekor daun













                            Tokek siluman berekor daun ini memiliki kemampuan untuk melindungi diri dari pemangsa. Tokek ini hanya bisa dijumpa di Madagaskar. Hewan pemakan serangga kecil ini  terancam punah karena sering diburu untuk dijual karena harganya mahal.

3.Naga Laut Berdaun
                Ikan ini masih berkerabat dengan kuda laut. Hewan ini melindungi diri dengan cara menyamar menjadi ranting. Ia bergerak sangat lambat. Sirip dan tubuhnya transparan. Hewan ini memiliki reproduksi yang berbeda. Betina meletakkan telur ke dalam tubuh pejantan melalui sebuah selang. Pejantan membawa telur itu sampai menetas. Ikan ini sering muncul di daerah pantai selatan dan Barat Australia.
                     
                               

4.Hatchetfish













                                Ikan ini mirip dengan makhluk luar angkasa kan?, ikan ini hidup di perairan dalam. Mereka dapat ditemui di semua samudra kecuali Samudra Antartika. ikan ini menghabisi seluruh hidupnya dalam kegelapan. Mereka dapat melihat di tempat yang gelap karena organ penghasil cahaya pada sisinya danmemungkinkan untuk menangkap mangsa.

5.Katak Gelas          













                                  katak gelas memiliki kulit yang transparan. Kita bisa  melihat organ dalam pada tubuh katak tanpa harus membelahnya. Beberapa organ dalam bisa dilihat dari luar, organ-organ bisa terlihat dengan sempurna melalui bagian bawah katak. Katak ini hidup di Amarika Tropis.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar